Pengalaman Kuliah di Alma Ata

Maret 18, 2021

Nama saya Afalul Nur Latifah, saya mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Saya masuk bangku perkuliahan pada tahun 2018, pada saat itu saya bingung mau masuk di jurusan apa karena basic saya sebelumnya adalah SMK jurusan pemasaran, tetapi saya sudah bosan dengan dunia pemasaran. Setelah saya melihat semua tawaran jurusan di Universitas Alma Ata akhirnya saya mengambil jurusan PGMI. Di PGMI ini, saya mendapatkan pengalaman yang sangaaat banyak sekali. Dan saya juga mempelajari semuanya dari 0 karena saya belum mengetahui dunia mengajar. Perkuliahan saya awali dengan senang hati karena saya mendapatkan teman-teman dari luar kota semua dan satu angkatan dari PGMI 2018 itu hanya ada 11 orang jadi mudah untuk dihafal maupun dikenal oleh Bapak/Ibu Dosen. Pada semester 1 sampai dengan semester 3 kami masih kuliah tatap muka, dan pada semester 3 itu saya diamanahkan untuk mengemban tanggungjawab sebagai ketua Hima dari PGMI periode 2019/2020, dan dengan berat hati saya menyanggupi amanah itu. Setelah itu semester 4 hingga semester 6 ini perkuliahan berubah menjadi daring yang tentu agak menyelitkan kalau bai saya. Kami melakukan perkuliahan dengan daring, magang juga daring, pokoknya semua kegiatan dilakukan secara daring karena efek pandemi ini. Tapi semua itu kami lakukan dengan senang hati yaa walupun kadang sering suka ngeluh sih hehe. Dan ternyata mengajar didunia anak SD/MI itu yang keliatan mudah tetapi aslinya hmm masyaAllah sekaliii. Dan Alhamdulillah saya sampai di semester 6 ini masih semangat menjalankan kuliah dengan semangaat. Sekian delu pengalaman kuliah saya di Alma Ata sampai jumpa dilain waktuu.. https://almaata.ac.id/

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts